Sunday, 27 June 2021

Mengapa Harus Personal Branding?

Personal Branding
 
Personal branding adalah suatu bentuk upaya memperkenalkan diri dan karirnya sebaga merek. Personal branding identik dengan cara mengemas dan memasarkan diri kita. Diakui atau tidak, kesuksesan seseorang akan cukup ditentukan dengan bagaimana cara mengemas dirinya sebagai sesuatu ‘yang bernilai jual’.
 

Lantas, Apa yang bisa kita ‘jual’ dari diri kita?

Setiap kita memiliki potensi yang berbeda tentunya. Telusuri dan telitilah apa saja yang menjadi nilai tambah bagi diri kita, lalu bagaimana orang-orang melihat kita. Itulah yang nantinya bakal menjadi nilai tambah buat kita, dengan kata lain kita dapat mengangkat personal branding kita.

Dengan personal branding yang baik kita akan lebih mendapatkan tempat di hati orang lain. Kita akan lebih dihormati. Bagaimanapun, kita telah dikemas “menjadi baik” dan itu penilaian dari orang lain.

Dengan personal branding yang baik, tentu kita akan dilirik orang lain untuk mengerjakan suatu projek. Bagi pebisnis atau pengusaha, personal branding sangat dibutuhkan, dengan begitu dapat meningkatkan hasil usahanya disebabkan para konsumen percaya dengannya.

Seperti halnya di blog saya yang lain, saya banyak menerima tawaran untuk semacam iklan produk bagi brand-brand besar dan juga dipercaya untuk dititipkan artikel di blog saya (guest post). Ini semua bagian dari personal branding.

Tentu dengan personal branding yang baik, akan dapat meningkatkan additional income kita dikemudian hari.

Masih Ragu dengan Personal Branding?